Jumat, 14 Oktober 2011

BERAWAL PERTEMANAN BERAKHIR PERMUSUHAN








BERAWAL PERTEMANAN
BERAKHIR PERMUSUHAN
Oleh: Soim Anang Prakoso

pertemanan adalah sesuatu yang amat sangat berharga bagi manusia khususnya para remaja, dimana teman itulah yang dapat membantu kita, dimana teman itulah yang memberi kita wawasan, temanlah yang memberi solusi tentang apa-apa yang menjadi permasalah kita, dan teman jugalah obat dari segala kegelisahan pikiran kita.
lain halnya dengan dua pertemanan ini, teman yang tak selamanya berteman, teman yang saling membenci, teman yang hancur karna kebodohan salah satu dari mereka sendiri. inilah kisah dua pertemanan yang diambil dari kisah nyata, kisah yang paling menyedihkan yang pernah ada, pengalaman yang paling berharga yang pernah ada, kesenangan, kebahagiaan, kesedihan, kebingungan, dan memalukan menjadi satu adanya.
perjalanya luki dan temannya amat tragis, bentrok, cekcok, ketawa, gembira, dan menangis hal biasa dan hari-hari mereka kunjungi dan rasakan.
asrama adalah tempat di mana mereka bertemu, luki berwatak keras kepala sedangkan temanya wataknya yang keras dan egois yang dimilikinya sangatlah tinggi, perkelahian mereka terus-menerus tak kunjung usai sampai pada akhirnya luki memutuskan untuk meninggalkan temannya sendirian di rumah pamannya, luki yang merasa tertipu akan budidaya muslihat yang di katakan temanya seakan membuat luki benci terhadap temanya ini.
sampai perjalanannya luki bertemu dengan teman barunya, paman pikap yang menolongnya, bapak polisi, dan pemuda bernama edy yang telah membantu luki hingga sampai ke Banjarmasin.
dua bulan kemudian teman yang di bencinya itu ke Banjarmasin dengan wajah sinisnya menampakan aroma kebencian terhadap luki, lukipun menghela nafas panjang seraya berkata dalam hati,
wahai penipu kelas ringan tak akan ku senggol hari-harimu walaupun kau acungkan muka manismu terhapku, kebencianku terhadapmu saat ini melebihi kebencianmu saat ini terhadapku, jikalau pun kau meminta maaf terhadapku, maka syarat utama yang harus kau bayar adalah berjalan seperti apa yang sudah aku rasakan saat itu ”.
 lukipun pergi dan mengubur semua mimpi buruk itu dan berharap ia tidak akan bertemu lagi dengan sang penipu.
mau tau kelanjutan ceritanya...?? Hub: 081528835192/ 085754022258






1 komentar: